Tuesday, January 23, 2007
Jepretan pertama
AKhir pekan kemarin pulang kampung ke pati... dan saatnya memainkan mainan baru kamera DSLR (Digital Single Lens Reflector), gampang-gampang susah, dan sempat bingung untuk menggunakannya, maklum ini kamera pertama :)
Setelah baca-baca di internet tentang exposure, speed Shutter, Mettering dll akhirnya tak beranikan diri tuk main2 pake setting manual, karena salah satu keunggulan kamera dslr adalah punya feature tuk manual setting.

Nah gambar mawar disamping adalah hasil jepretan pertama yg diambil sabtu kemarin pas didepan rumah ada beberapa bunga yang sedang mekar.. Kata orang sich photo tersebut jenis fotografi macro, yaitu foto yang diambil dengan jarak sangat dekat dengan perbesaran tertentu. trus tanya pak budi, salah satu rekan kerja yang telah lama hobi tuk fotografi, ktnya dah lumayan bagus.



contoh Berikutnya yang kurang bagus, masih didepan rumah di pati, jepret bunga sedap malam, dengan teknik macro. Dan hasilnya ..:(
setelah diskusi ma pak budi.. ktanya "underexprosure, BG terlalu gelap dan warna putihnya jg kabur.."



Foto berikutnya adalah kemenakan kedua (yaya), anak kecil susah diatur, sehingga kalo ambil gambar pun harus berhati-hati, ketika sudah focus dan dijepreet.. eh anaknya gerak so focusnya mleset seperti terlihat gambar disamping.
Trus konsultasi ma pak budi lagi.. katanya "kalo sedang jepret anak kecil harus candid camera"

Thx pak budi atas masukannya
n belajar lg dech....
selanjutnya
"Hunting Jatiluhur"
posted by anif @ 10:15 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me


Name: anif
Home: Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links

Telah Dikunjungi Kali
Template By
Free Blogger Templates